Kinemaster Aplikasi Video Editing Populer untuk Smartphone

Siapa sih yang gak kenal Kinemaster? Apalagi anak muda jaman sekarang, hehe..

Kinemaster merupakan aplikasi mobile yang secara khusus digunakan untuk melakukan editing video di smartphone baik itu Android maupun iOS.
KineMaster diluncurkan oleh sebuah perusahaan besar bernama NexStreaming, bermarkas di Seoul - Korea, dan memiliki beberapa cabang di seluruh dunia, seperti di Amerika Serikat, Spanyol, Tiongkok dan Taiwan.

Dalam perjalanannya NexStreaming Corp melakukan pengembangan software multimedia untuk perangkat seluler di Korea Selatan dan internasional. Perusahaan menawarkan NexPlayer SDK untuk aplikasi seluler, yang diantaranya: NexPlayer360 SDK untuk aplikasi video 360, NexPlayerHLS untuk streaming HLS dengan perlindungan konten widevine, NexPlayerSTB SDK untuk Android TV dan set-top box.
Selain itu, NexStreaming juga menyediakan NexPlayer HTML5 untuk memutar dan streaming video di seluruh browser desktop dan seluler termasuk Kinemaster (yang sedang Admin bahas ini) hehe.. 

NexStreaming Corp didirikan pada tahun 2002 dan KineMaster dilahirkan di tahun 2013 dengan angka pengguna mencapai puluhan juta orang dunia di platform Android dan iOS. Sang pengembang lebih memilih untuk fokus pada alat dan fitur yang powerful. Sehingga aplikasi ini banyak diminati kalangan smartphone videographer.


Fitur apa aja yang dibenamkan dalam Kinemaster? kuy langsung aja.

Berikut Fitur - fitur unggulan Kinemaster :

Unlimited Layer
Yang artinya, pengguna dengan bebas dapat menambahkan berapapun layer yang diinginkan untuk mempercantik proses editing videonya.

Cut 0,1 detik
Nah salah satu fitur paling banyak dicari adalah pengguna bisa memotong video hingga 0,1 detik, sangat pendek. Mantap bet.

Support 4K Rendered
Jangan kwatir hasil resolusi video anda berkualitas buruk. Karena Kinemaster ini sudah support untuk mengexport hasil editing anda hingga resolusi 4K ya. Oiya.. Fitur ini otomatis terbuka jika hp kalian support ya gaes. Bergantung spesifikasi gadget kalian.

Chroma Key
Seringkali disebut Green Screen. Fitur ini berfungsi untuk menghilangkan warna backgroud dari objek yang diinginkan. Sehingga objek terlihat real dan menyatu dengan video.

Reverb Video
Fitur yang digunakan untuk memberikan efek memutar mundur video.

Efek & Transisi
Kinemaster memberikan penggunanya banyak sekali profesional efek & transisi antar video layak nya efek dari video & film terkenal. Sehingga video lebih menarik, keren juga dramatis. Seperti efek glitch, superzoom, dll.

Color Grading
Untuk Kinemaster versi terbaru ini sudah support color grading ya gaes. Fitur ini berfungsi untuk menngubah efek warna dalam video. Ada banyak sekali jenis preset Color Grading yang bisa digunakan.

Color Adjustment
Berbeda dengan Color Grading. Color Adjustment berfungsi untuk mengatur tingkat Contrast, Brightness, White Balance, Color Balance, Hue, Shadow dan Saturation secara manual. So.. Kalian bebas berexperiment, hehe.


Itulah beberapa fitur unggulan Kinemaster, dan masih banyak lagi fitur pendukung lainnya. Keren kan..

So bagi kalian yang belum pernah menggunakan nya, silahkan dicoba & hati-hati nagih, hahaha. Oiya.. Kinemaster ini memiliki 2 versi ya, yaitu versi Free dan versi Premium. Tentunya ada beberapa fitur yang masih terkunci jika anda menggunakan gitur Free ya gaess..

Tapi bagi kalian pengguna baru Kinemaster, sangat layak untuk dicoba, jika nagih anda tinggal Up ke versi Premium nya.

Kinemaster ini memiliki ukuran file sebesar 60 an MB, jadi jangan kwatir menuhin memori ya gaes, karena cukup ringan digunakan. Untuk pengguna Android aplikasi Kinemaster dapat kalian unduh di Playstore, dan pengguna iOS di Appstore ya gaes..

Link download Kinemaster terbaru, bisa Klik Disini


Akhir kata, Selamat berkarya... 


Posting Komentar untuk "Kinemaster Aplikasi Video Editing Populer untuk Smartphone"